Kamis, 17 Maret 2011

Musik Rock

Motörhead adalah band heavy metal th 1975 asal london.
Musik rock adalah genre musik populer yang berkembang selama dan setelah tahun 1960-an, khususnya di Amerika Serikat dan Inggris. Hal ini berakar pada 1940-an dan 1950-an rock and roll, itu sendiri sangat dipengaruhi oleh ritme dan blues dan musik country. Musik rock juga menarik kuat pada sejumlah genre lain seperti blues dan rakyat, dan pengaruh digabungkan dari jazz, klasik dan sumber musik lainnya.

Musik, rock telah berpusat di sekitar gitar listrik, biasanya sebagai bagian dari kelompok musik rock dengan gitar bass dan drum. Biasanya, rock adalah musik lagu berbasis dengan beat 4 / 4        menggunakan bentuk ayat-chorus, tapi genre telah menjadi sangat beragam dan umum musik karakteristik sulit untuk didefinisikan. Seperti musik pop, lyrics sering stres cinta romantis tetapi juga alamat berbagai tema lainnya yang sering sosial atau politik dalam penekanan. Dominasi batuan dengan putih, musisi laki-laki telah dilihat sebagai salah satu faktor kunci yang membentuk tema dieksplorasi dalam musik rock. Tidak seperti musik pop, rock tempat penekanan pada musisi, live performance, dan ideologi keasliannya.
Pada akhir 1960-an sejumlah musik rock sub-genre yang berbeda muncul, termasuk hibrida seperti folk rock, blues-rock, rock negara dan fusion jazz-rock, banyak yang memberikan kontribusi bagi pengembangan psychedelic rock dipengaruhi oleh counter-budaya adegan psikedelik. genre baru yang muncul dari adegan ini termasuk progressive rock, yang memperpanjang elemen artistik, glam rock, yang menyoroti kecakapan memainkan pertunjukan dan gaya visual, dan yang utama dan bertahan beragam sub-genre dari logam berat, yang menekankan volume dan kekuasaan. Dalam paruh kedua tahun 1970-an, punk rock baik diintensifkan dan bereaksi terhadap beberapa kecenderungan untuk menghasilkan bentuk, mentah energik musik ditandai dengan kritik politik dan sosial terbuka. Punk merupakan pengaruh ke tahun 1980-an pada perkembangan selanjutnya dari sub-genre lain, termasuk New Wave, post punk dan akhirnya gerakan rock alternatif. Dari alternative rock 1990-an mulai mendominasi musik rock dan menerobos ke dalam arus utama dalam bentuk grunge, Britpop, dan rock indie. sub-genre fusi lebih lanjut sejak muncul, termasuk punk pop, rock rap, dan metal rap, serta upaya sadar untuk kembali sejarah musik rock, termasuk rock garasi / kebangkitan post punk di awal milenium baru.
Musik rock juga diwujudkan dan menjabat sebagai kendaraan untuk gerakan budaya dan sosial, yang mengarah ke utama termasuk sub-kultur mods dan rocker di Inggris dan "hippie" tandingan yang menyebar keluar dari San Francisco di Amerika Serikat pada 1960-an. Demikian pula, tahun 1970-an melahirkan budaya punk gothic visual khas dan subkultur emo. Mewarisi tradisi rakyat dari lagu protes, musik rock telah dikaitkan dengan aktivisme politik serta perubahan sikap sosial ras, seks dan penggunaan narkoba, dan sering dipandang sebagai ekspresi pemberontakan anak muda melawan konsumerisme dewasa dan sesuai.
 
Di bawah adalah beberapa jenis-jenis musik rock : 
1. Rock and roll 
2. Surf musik3 Munculnya (pertengahan hingga akhir 1960-an) 
3. The British Invasion 
4. Garage rock
5. Pop rock 
6. Blues-rock 
7. Folk rock 
8. Psychedelic rock 
9. Progresi (1960-an sampai pertengahan 1970-an) 
10. Akar rock 
11. Progressive rock 
12. Jazz rock
13. Glam rock 
14. Soft rock, hard rock dan heavy metal awal
15. Kristen rock
16. Punk dan sesudahnya (pertengahan 1970-an hingga 1980-an)
17. Punk rock 
18. New Wave 
19. Post-punkBaru 
20. gelombang dan genre dalam logam berat 
21. Heartland rock 
22. Munculnya rock alternatif 
23. Alternatif pergi mainstream (tahun 1990)
24. Grunge 
25. Britpop 
26. Post-grunge 
27. Pop punk 
28. Indie rock 
29. Alternatif logam, rock rap dan nu metal 
30. Pasca Britpop 
31. milenium baru (tahun 2000) 
32. Emo 
33. Garage rock / post-punk revival 
34. Kontemporer logam berat, Metalcore dan logam retro 
35. Digital rock elektronik

sumber: wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar